9 Anggota DPR Terima MKD Awards 2023, Ketua Adang Daradjatun : Penilaian Diserahkan ke Fraksi Masing-Masing, tapi Penilaian Akhir Ada pada Kami

Ketua MKD H. Adang Daradjatun memberikan piagam dan cendera mata kepada satu dari 9 penerima MKD Awards 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (27/9/2023).

BATARA.Info – “Adapun kriteria mendapat Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Award 2023 ini,  bahwa proses pemilihan pemenang ini, kita meminta dulu kepada fraksi yang mengetahui siapa yang memang pantas mendapat Award, nama-nama tersebut masuk ke MKD. Lalu MKD akan melihat dari file yang ada, pantas gak apa yang disampaikan  dari fraksi dengan apa yang  ada dalam catatan MKD. Dan itulah yang kita pilih jadi sangat terbuka, fraksi memberikan penilaian, tetapi keputusan akhir ada di MKD dan pada umumnya apa yang diusulkan Fraksi cocok, sehingga kita memilih para pemenang  tersebut,” jelas Ketua MKD Komjen Pol (Purn) H. Adang Daradjatun ketika ditemui Media termasuk Batara. Info usai acara MKD Awards di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (27/9/2023).

banner 336x280

Mantan Wakapolri ini juga mengapresiasi panitia MKD Awards 2023 yang terlaksana dengan bagus sekali dan acara-acara selesai tepat waktu. Dan kalau ditanya mendalam tentang MKD award ini, saya berterimakasih sekali kepada Pak Jimly  ( baca : Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie, S.H., M.H), yang telah memberikan wawasan tentang etika, yang mana beliau bicara tentang makro. Makro tentang bagaiama etika dengan hukum bisa ditempatkan dengan baik karena apapaun yang terjadi tentang sesuatu pasti berhubungan dengan orang tersebut. Itu yang saya harapkan dan saya dengar dengan baik sekali apa yang disampaikan Pak Jimly.  

“Sedangkan saya selaku Ketua MKD ingin memberikan apresiasi kepada teman-teman yang telah memperoleh Awards ini. Karena Awards ini akan memberikan sesuatu gambaran penilaian terhadap mereka yang memperoleh Awarda sehingga menjadi contoh bagi teman-teman yang lain, bahwa bekerjalah dengan baik, bergiatlah dengan baik, perjuangkan kepentingan-kepentingan rakyat di media-media, khususnya di gedung DPR, dia pantas untuk menjadi seseorang yang mendapat awards tersebut,” jelas Adang

Yang jelas, kegiatan MKD Awrads ini akan menjadi kalender tetap, karena akan memberikan semangat kepada teman-teman di tahun 2024 dan tahun-tahun selanjutnya, ujarnya

Inilah penerima MKD Awards 2023 ;  Said Abdillah dari Fraksi PDIP, Hetifah Snaifudian dai Fraksi Golkar, Lestari Moerdijat dari Fraksi NasDem, Fatgan dari Fraksi PKB, Marwan Cik Asan dari Fraksi Demokrat, Al Muzazamil Yusuf dari Fraksi PKS, Athari Gauthi Ardi dari Fraksi PAN, dan Anas Tahir dari Fraksi PPP.

Hadir mantan Ketua MK yang saat ini menjadi anggota DPD dan juga Pakar Hukum Tata Negara sekaligus memberikan orasi ilmiah sambutan Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie, S.H., M.H, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara MKD Awards 2023, serta para Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi serta Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *