AMIN Serius Perkuat UMKM, Gus Imin: Ekonomi Kokoh dari Bawah

Batara.info | Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi nasional yang tinggi tidak dirasakan hingga tingkat bawah. Sebab, pelaku ekonomi kecil seperti UMKM tidak merasakan dampaknya.

Gus Imin, sapaan akrabnya, mengibaratkan pertumbuhan ekonomi nasional seperti ‘Raksasa berkaki lumpur’. Karena itu, Gus Imin ingin agar UMKM diperkuat supaya ekonomi Indonesia lebih kokoh dan dinikmati secara merata.

banner 336x280

“Ekonomi kita itu tumbuhnya tinggi, 5-6 persen tapi sekarang rata-rata 5 persen. Tapi kayak raksasa berkaki lumpur, keropos. Yang bawah gak menikmati pertumbuhan ekonomi,” kata Gus Imin dalam acara ‘Nitip Gus’ di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (3/2/2024).

“Kita harus lakukan perubahan. Justru yang bawah UMKM harus tumbuh kuat, sehingga kakinya kokoh, ekonomi jadi semakin kuat bukan hanya angkanya tetapi kuat sampai kenikmatan rasanya dibawah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum PKB ini menegaskan, seharusnya pengangguran tidak semakin banyak saat ini. Karena, menurutnya, pengangguran harusnya turun kalau ekonomi pertumbuhannya tinggi.

“Ini pasti ada yang salah, salah strategi. Merubah strategi ini namanya perubahan. Supaya ekonomi itu menaikkan kelas UMKM menjadi semakin kuat dan tinggi,” tukasnya.

Gus Imin pun menegaskan juga bahwa pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) lebih banyak mendengar suara rakyat serta pelaku usaha kecil, yaitu UMKM. “Kulo kaliane Mas Anies sepakat, kita tidak akan mendengar siapa pun. Yang kita dengar hanya rakyat dan UMKM,” ujar Gus Imin. [PKB/ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *