Terapkan Teknologi Sistem Informasi, Calon Wali Kota Batu Setya Gunawan : Atasi Kemacetan dan Pendapatan Daerah Meningkat

Calon Wali Kota Batu, Setya Gunawan. Foto : Jatimsatunews.com

BATARA.INFO – Kemacetan, kini bukan hanya dialami kota-kota besar di Indonesia. Sebut saja, Jakarta, Surabaya, Bandung, dan kota-kota lainya.

banner 336x280

Kota Batu, yang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Timur mengalami juga.

Akibat kemacetan, selain perjalanan memakan waktu lama, juga angaran yang dikeluarkan menjadi besar.

Nah, untuk mengatsi hal tersebut.  Calon Wali Kota Batu, Setya Gunawan punya solusi jitu.

“Memecahkan kemacetan di Kota Batu, misalnya, bisa dilakukan dengan biaya murah melalui pemberdayaan teknologi sistem informasi yang didukung oleh pihak kepolisian, dinas perhubungan, dan juga masyarakat,” ujar Setya Gunawan biasa disapa SG, yang dilansir jatimsatunews.com, yang tayang Sabtu malam (6/7/2024).

Kemacetan di Kota Batu. Foto : Tribunnews.com

Menurut SG, solusi cepat tidak harus melalui pembangunan jalan tol. “Dengan memanfaatkan teknologi sistem informasi, kita bisa mengatasi masalah kemacetan lalu lintas ini,” tambahnya.

Setya Gunawan menekankan bahwa konsep implementasi teknologi sistem informasi yang akan diterapkan di Batu adalah yang pertama di dunia, bahkan lebih canggih dibandingkan teknologi yang digunakan di Singapura.

“Teknologi ini tidak akan membebani APBN atau APBD, malah bisa meningkatkan pendapatan daerah hingga berkali-kali lipat,” jelas Setya.

Ia juga menyebutkan bahwa konsep ini berasal dari workshop IT Telekomunikasi yang digagas oleh tenaga ahli pendukung calon Wali Kota Batu. “Kami akan mengundang para pakar IT dalam negeri untuk menyempurnakan dan merealisasikan konsep ini.”

“Kami juga akan mengajak warga Kota Batu untuk merealisasikan konsep teknologi ini. Warga Batu akan mendapatkan manfaatnya jika konsep ini terealisasi. Kami akan menggelar diskusi dan perbincangan bersama,” pungkas Setya Gunawan, pengusaha sukses di Jakarta.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *