AHY Serahkan Sertipikat Hak Pakai Markas Kogabwilhan II ke TNI

Batara.info | Tiba di Balikpapan, saya dan jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang langsung menuju ke Kodam VI/Mulawarman. Saya selalu merasa nyaman untuk berada di lingkungan almamater ini.

Hal tersebut disampaikan Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (28/2/2024).

banner 336x280

Di hari yang insya Allah baik dan penuh berkah ini, tutur AHY, saya menyerahkan secara langsung Sertipikat Hak Pakai Markas Kogabwilhan II kepada keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diwakili oleh Pangdam Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan disaksikan oleh Kaskogabwilhan II: Laksamana Muda TNI Rudhi Aviantara. Komando Gabungan Wilayah Pertahanan atau Kogabwilhan merupakan komando utama operasi Markas Besar TNI, satuan baru yang langsung berada di bawah komando Panglima TNI.

Untuk itu, kata AHY, saya mendorong agar Markas Komando (Mako) Kogabwilhan agar segera dapat terbangun setelah adanya kepastian hukum dan penyerahan Sertipikat ini.

AHY juga menyampaikan Arahan Presiden kepada seluruh Kementerian/Lembaga, TNI, Polri, BUMN dan Pemerintah Daerah untuk senantiasa menertibkan administrasi, tata kelola, serta menjaga aset-aset yang dimiliki sehingga tidak memunculkan permasalahan pertanahan yang berlarut-larut.

“Terima kasih untuk Almamater TNI, insya Allah bagi Almamater, saya akan membantu sekuat tenaga melalui pengabdian di jalur lain,” demikian tutup AHY. [ary]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *