Gubernur Khofifah Tebar Benih di Gunung Arjuno

Batara.info | Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meenebar benih melalui udara alias aeroseeding dalam rangka revegetasi pasca kebakaran lahan dan hutan di Gunung Arjuno-Welirang, Agustus 2023 lalu.

Kurang lebih, tutur Khofifah, ada 1.544 kg benih yang disebar di kawasan gunung tersebut. Mulai dari biji pohon mahoni, trembesi, flamboyan, sengon, tanjung, randu, asam, dan sejumlah benih pohon kayu keras dan tanaman buah lainnya.

banner 336x280

Menurut Khofifah, cara ini menjadi ikhtiar Pemprov Jatim untuk terus menjaga kelestarian dan keanekaragaman hayati di kawasan setempat.

Harapannya, imbuh Khofifah, struktur vegetasi dan habitat satwa di wilayah tersebut akan serupa dengan saat sebelum terjadinya kebakaran.

“Maturnuwun TNI AU, Lanud Abd Saleh, dan semua pihak yang telah mendukung dan memfasilitasi upaya pemulihan ekosistem Tahura Raden Soeryo,” ucap Khofifah.

Yuk, tutur Khofifah, kita jaga dan lestarikan daya dukung alam dan lingkungan, demi keberlangsungan hidup semua mahluk ciptaan-Nya. [ary]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *