Pj Gubernur DKI Tinjau Fasilitas SPKU di GOR Ciracas

Batara.info | Dalam upaya percepatan penanganan polusi udara, Pemprov DKI terus menambah jumlah Stasiun Pemantauan Kualitas Udara (SPKU) di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (27/1/2024).

banner 336x280

“Pagi hari ini, Jumat (26/01/2024), saya meninjau fasilitas SPKU yang baru dibangun di GOR Ciracas, Jakarta Timur,” ujar Heru.

Untuk diketahui, jumlah SPKU di DKI Jakarta hingga tahun 2011 adalah sebanyak 5 unit yang tersebar di 5 titik, yaitu Bundaran HI, Kelapa Gading, Jagakarsa, Lubang Buaya, dan Kebon Jeruk.

Alhamdulillah, tutur Heru, pada akhir 2023 Pemprov DKI Jakarta dapat menambah SPKU sebanyak 9 unit, yaitu di GOR Ciracas, Pacuan Kuda Pulomas, Kebun Bibit Cilangkap, PPOP Ragunan, GOR Cendrawasih, TMB Gombol Paya, RPTRA Manggala Bisma, dan Pulau Panggang. Selanjutnya pada 2024, rencananya akan kembali ditambah sebanyak 4 unit.

Dengan penambahan ini, Heru berharap bisa memberikan data kualitas udara yang lebih maksimal serta bisa dijadikan rujukan oleh semua pihak.

“Pemprov DKI juga terus mendorong semua pemilik gedung tinggi di Jakarta untuk segera memasang water mist generator yang dinilai efektif dalam mengurangi tingkat polusi udara, khususnya di musim kemarau,” tandas Heru. [ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *