Anies Baswedan Disambut Upacara Adat Mopotilolo di Gorontalo

Batara.info | Alhamdulillah sampai Gorontalo untuk pertama kali dan kami disambut dengan upacara adat Mopotilolo yang terasa begitu hangat.

Hal tersebut disampaikan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Selasa (9/1/2024).

banner 336x280

Anies mengatakan, kami mengunjungi tanah kelahiran orang-orang hebat yang memiliki kontribusi besar bagi republik ini, mulai dari orang tua BJ Habibie, JS Badudu, HB Jasin, Nani Wartabone dan masih banyak lagi.

“Insya Allah ke depan masyarakat Gorontalo siap menyambut perubahan yang sedang kita ikhtiarkan,” ujar Anies.

Desak Anies Bersama Petani
Disebutkan Anies, Ekspedisi AMIN di Gorontalo juga kami isi dengan acara Desak Anies bersama petani dan warga di sana. Menurut Anies, Gorontalo memiliki potensi pertanian, artinya ada kekuatan alam yang baik dan kemampuan dari penduduknya untuk mengolah pertaniannya.

Anies mengungkapkan, ke depan ini yang akan kita ubah, agar khususnya Kota Gorontalo tumbuh besar menjadi kota Agropolitan. Sebuah kota di mana disiapkan infrastrukturnya untuk bisa menopang kegiatan pertanian dan meningkatkan nilai tambah atas produk pertanian. Sehingga bukan hanya menjual komoditas mentah, tapi juga menjual komoditas yang mempunyai nilai tambah, itulah konsepnya.

Lebih lanjut Anies, Desak Anies Gorontalo hari ini cantik sekali lokasinya! Kalau biasanya latar belakangnya banner, kali ini latarnya sawah dan gunung.

Anies kembali menjawab pertanyaan, menawarkan gagasan, dan bertukar pikiran dengan petani dan mahasiswa yang menyempatkan hadir. “Semoga makin menggulirkan momentum perubahan,” tukas Anies.

Selain itu, Anies juga mengapresiasi semangat perubahan yang datang dari teman-teman hingga ikut bergerak melalui nazar pemilu. Anies menegaskan, Insya Allah ikhtiar kita ini dapat diwujudkan demi Indonesia yang jujur, adil dan makmur untuk semua.

Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional
Di Gorontalo, tutur Anies, kami sempatkan berziarah ke makam Pahlawan Nasional, Nani Wartabone. Menurut Anies, Beliau pribadi yang penuh kesederhanaan, pemimpin yang lahir dari proses panjang, dan sejak remaja ia merintis perjuangan dengan mendirikan Jong Gorontalo.

Anies mengatakan, di sini kami mendoakan semoga kegigihan perjuangan pahlawan nasional menjadi inspirasi. “Insya Allah akan lebih banyak lagi pejuang-pejuang seperti Pak Nani di Gorontalo,” ujar Anies. [ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *