Menhan Prabowo Doa Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat Aceh

Batara.info | Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mewakili Presiden RI Joko Widodo menghadiri acara Silaturahmi dan Doa Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat se-Aceh di Banda Aceh, Selasa (26/12/2023).

Menhan Prabowo melakukan pertemuan dengan Ulama Aceh bersama Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, bertujuan untuk mengenang 19 tahun, tsunami Aceh.

banner 336x280

Menhan Prabowo di awal menyampaikan terima kasih atas undangan acara silaturahmi dan doa bersama di Banda Aceh. Suatu kehormatan bagi Menhan dapat hadir dan ikut serta memperingati 19 tahun tsunami Aceh.

“Saya pun mempunyai hubungan emosional dengan rakyat Aceh. Orang tua saya, Prof Dr Soemitro Djojohadikoesoemo dari awal sangat dekat dengan tokoh-tokoh Aceh,” ujar Menhan.

“Kita bersyukur Aceh dalam keadaan damai dan telah bangkit dari tragedi tsunami yang luar biasa. Kita melihat kepemimpinan luar biasa dari Bapak SBY, yang mampu mengatasi bencana tersebut,” sambung Menhan.

Oleh karena itu, Menhan menilai bahwa perdamaian bukanlah suatu hadiah atau imbalan. Namun, perdamaian diperoleh dari usaha yang sangat sulit, memerlukan jiwa besar, dan kearifan. Melalui kepemimpinan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono bersama Tokoh Indonesia, Ulama Aceh, serta Intelektual Aceh, maka bencana di Aceh dapat di atasi bersama.

Turut hadir dalam acara Silaturahmi dan Doa Bersama, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua DPD Aceh Zulfadli, Para Ulama Abu Walet Abon Abi Tengku dari 23 Kabupaten Kota Aceh, Ketua Umum DPA-PA H Muzakir Manaf, serta Rektor Universitas Syiah Kuala Profesor Doktor Marwan dan Rektor Universitas UIN Profesor Doktor Mujiburrahman.

[Kemhan/ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *