Golkar DKI Jakarta Dukung RSUD Tigaraksa Tingkatkan Layanan Kesehatan

Batara.info | Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mendukung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tigaraksa meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Tangerang.

“Rumah sakit ini makin memberikan label Kabupaten Tangerang sangat peduli dengan layanan kesehatan, karena kabupaten kini mempunyai empat RSUD,” kata pria yang akrab disapa Bang Zaki, di Jakarta, Selasa.

banner 336x280

Ketua DPD Golkar DKI sekaligus Bupati Tangerang periode 2013-2023 itu menuturkan RSUD Tigaraksa ini akan menjadi sarana pelengkap dari rumah sakit dan layanan kesehatan lainnya yang sudah ada di Tangerang.

Rumah sakit ini resmi beroperasi minggu ini setelah dibangun sejak akhir tahun lalu.

Kini Kabupaten Tangerang memiliki empat RSUD diantaranya adalah RSUD Tangerang, RSUD Pakuhaji, RSUD Balaraja dan RSUD Tigaraksa.

Ide yang datang dari gagasannya selama menjabat Bupati Tangerang selama dua periode ini pembangunannya dimulai pada Oktober 2022 lalu.

Mengingat, lanjut dia, tingginya kebutuhan fasilitas kesehatan di Kecamatan Tigaraksa dan sekitarnya, yaitu Kecamatan tersebut antara lain, Solear, Cisoka, Cikupa, Panongan, Curug, Jambe dan Legok.

“Ini merupakan RPJMD Tangerang 2018-2023 di mana kebutuhan terhadap fasilitas kesehatan, khususnya di wilayah Kecamatan Tigaraksa dan tujuh kecamatan lain di sekitar Tigaraksa memang sangat tinggi,” jelasnya.

Harapannya, RSUD Tigaraksa mampu terus dikembangkan dan melayani masyarakat dengan berbagai fasilitasnya.

Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony turut menyampaikan terima kasihnya kepada Bang Zaki yang telah berinisiatif melakukan pembangunan di sektor kesehatan.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Zaki, beliau adalah tokoh masyarakat sekaligus bupati dua periode,” ujar Andi.

RSUD Tigaraksa merupakan rumah sakit tipe C yang memiliki 117 tempat tidur rawat inap. Di antaranya 76 tempat tidur kelas tiga, 12 tempat tidur kelas satu, 6 tempat tidur VIP, 2 tempat tidur VVIP, 16 tempat tidur insentif (ICU, ICCU, HCU, PICCU, NICU), 2 ruang perinatology dan 3 ruang perawatan ibu dan anak.

Selain itu, rumah sakit ini juga didukung 21 tempat tidur layanan Institusi Gawat Darurat (IGD) dan 78 orang tenaga kesehatan serta akan terus bertambah.

RSUD ini melayani penyakit dalam, kebidanan dan penyakit kandungan, bedah, orthopedi, urology, anestesi, kesehatan jiwa dan patologi klinik. [Golkar/ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *