NasDem Sambut Baik Kolaborasi Polri-KPK Tingkatkan Pemberantasan Korupsi

Batara.info | Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, menyambut baik kolaborasi Polri dan KPK dalam pemberantasan korupsi. Kerja sama itu diharapkan bisa semakin mengefektifkan penindakan praktik rasuah.

“Walaupun selama ini KPK dan Polri sudah bekerja sama cukup baik, tapi dengan ini, seharusnya pemberantasan korupsi bisa lebih garang dan terkoordinasi dengan lebih baik lagi,” kata Sahroni melalui keterangan tertulis, Selasa (5/12/2023).

banner 336x280

Legislator NasDem dari Dapil DKI Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu) itu menginginkan ada tindakan konkret pemberantasan korupsi dari kerja sama Polri dan KPK. Jangan sampai hal itu sebatas formalitas belaka.

“Jangan sampai ini jadi sekadar formalitas. Dari kolaborasi ini, harus segera ada agenda besar pemberantasan korupsi. Harus ada tindakan konkret. Tunjukkan bahwa KPK-Polri benar-benar bersinergi berantas korupsi,” ungkap Sahroni.

Bendahara Fraksi Partai NasDem DPR itu menambahkan, dirinya bersama masyarakat menunggu gebrakan besar dari kedua lembaga penegak hukum tersebut.

“Jadi mari kita tunggu gebrakan-gebrakan dari KPK dan Polri,” tukasnya

Sebelumnya, Senin (4/12), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Kunjungan itu dalam rangka menandatangani kerja sama antara Polri dan KPK dalam rangka pemberantasan korupsi.

Kerja sama itu terkait koordinasi dan supervisi pemberantasan korupsi. Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan instansinya bakal terus mendukung KPK dalam menegakkan hukum, khususnya di bidang tindak pidana korupsi. [Nasdem/ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *