Saling Mendoakan dan Menghormati

Batara.info | Menghormati dan mendoakan orang tua dianggap sebagai tindakan yang mendatangkan berkah dan rahmat.

Hal tersebut disampaikan ulama Indonesia terkenal, Ustadz Wijayanto (Uwi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (3/11/2023).

banner 336x280

Dalam Islam, tutur Uwi, ketika seseorang merawat dan menghormati orang tuanya dengan baik, itu dapat membawa berkah dalam hidup dan rezeki mereka.

Uwi mengatakan, menghormati dan mendoakan orang tua adalah salah satu nilai fundamental dalam Islam yang mencerminkan pentingnya keluarga dan hubungan orang tua-anak dalam agama islam.

Menurut Uwi, praktik ini membantu menciptakan hubungan yang harmonis dan penuh kasih sayang antara anggota keluarga dan juga membawa berkah dari Allah SWT. Al-Quran secara langsung menyebutkan kewajiban menghormati orang tua.

Uwi mengungkapkan, dalam Al-Quran, Allah SWT menyatakan dalam Surah Al-Isra ayat 23: “Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah engkau membentak keduanya, serta ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik”. [ary]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *