Gus Baha Nasehati Sandiaga Uno Terkait Demokrasi

Batara.info | Alhamdulillah, malam ini saya bersama Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapat ilmu yang begitu luar biasa ketika bertemu KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang akrab disapa Gus Baha, seorang ulama karismatik yang selalu sederhana dalam berucap dan bersikap, ulama yang zuhud dan wara’.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bappilu Nasional PPP, Sandiaga Uno melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (15/9/2023).

banner 336x280

“Ketika mengobrol dengan beliau saya sangat kagum dengan ilmunya yang tinggi namun gaya bahasa penyampaiannya mudah dipahami, sangat mendalam, dan filosofis,” ujar Sandi.

Dikatakan Sandi, dari beliau saya belajar bagaimana islam sebagai jalan keselamatan mengajarkan kita agar selalu berikhtiar dengan maksimal dan bertawakal.

Sandi menyebutkan, “Al Ulama Warosatul Anbiya”, Ulama adalah pewaris para nabi, tentunya sebagai umat muslim sudah menjadi kewajiban kita untuk terus belajar dan memuliakan para alim ulama.

Lebih lanjut, Gus Baha juga memberikan nasehat serta berpesan, walaupun saat ini kita sudah memasuki masa kontestasi demokrasi, janganlah kita terpecah belah dan jangan juga saling menyalahkan.

“Tegakkan amar ma’ruf nahi munkar, saling menasehati dalam kebaikan,” ucap Sandi.

Menurut Sandi, semua urusan baik dan buruk kita kembalikan kepada Allah SWT, karena apapun yang telah digariskan menjadi pengalaman ‘tabarukan’ yang luar biasa.

“Saya mendoakan semoga Gus Baha selalu diberikan kesehatan dan keleluasaan waktu, agar umat senantiasa mendapat bimbingan dan nasihat taqwa dari beliau. Aamiin YRA,” demikian tutup Sandi. [ary]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *