Pilgub 2024 Jakarta, Gerindra Sudah Punya Calon

Batara.Info – Walaupun Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra punya hak prerogratif penuh untuk menentukan nama calon gubernur (Cagub) di Pilgub 2024 Jakarta. Namun, dirinya meminta usulan dari DPD Gerindra Jakarta.

banner 336x280

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah mengusulkan empat nama kader yang akan diusung untuk Pilgub DKI Jakarta 2024 ke DPP Gerindra. Keempat nama yang dimaksud yakni Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Budisatrio Djiwandono, Sekretaris DPD Gerindra DKI Rani Maulani, serta Ahmad Riza Patria sendiri. “Kami diminta nama. Saya bilang kami enggak usah ngusulin nama, ikut saja. Tapi tetap harus usulin nama, akhirnya kami usulkan empat nama,” jelas pria yang akrab disapa Ariza.

Sementara itu Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengantongi nama kader partainya untuk masuk bursa calon gubernur DKI Jakarta. “Ada dua opsi salah satunya itu pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur atau wakil gubernur dan akan dibahas ke dalam rapat koalisi,” ucap Dasco saat acara halal bihalal DPD Gerindra DKI Jakarta, Kamis (9/5/2024). Namun, Dasco belum bersedia membocorkan nama kader yang akan mengikuti kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. “Nama-nama itu masih rahasia,” ucap Dasco.

Di Pilgub Jakarta ini, kemungkinan Gerindra tak akan berkoalisi dengan PKS. Yang mungkin, bisa Nasdem, PDIP dan Golkar, jelas pengamat politik Renee Kembuan, ketika ditemui melalui sambungan telepon, Kamis sore (9/5/2024).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *