Tak Mau Kerja Sama, Prabowo : Jangan Ganggu

Presiden Terpilih ( 20 Oktober 2024 -20 Oktober 2029)

banner 336x280

Batara.Info – Pihak yang tak mau kerja sama, jangan menggangu. Kalimat pendek itu diucapkan Presiden terpilih (2024 -2029) Prabowo Subianto dalam acara Bimtek dan Rakornas PAN, di hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan Kamis (9//5/2024).

Ucapan Prabowo tersebut direspon, Politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno, menyebut yang akan mengganggu jalannya roda pemerintahan justru dari internal.
“Bukankah yang bisa mengganggu biasanya yang ada di dalam? Yang rajin bersiasat biasanya mereka yang sibuk berburu kursi dan rejeki lebih besar dari akses kekuasaan?” kata Hendrawan kepada wartawan, Jumat (10/5/2024).

Hal senada juga disampaikan, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut pemerintah cukup dikontrol.
“Bagus, pemerintah jangan diganggu. Kontrol saja,” kata Mardani kepada wartawan, Jumat (10/5/2024).

Mardani menilai fungsi kontrol terhadap pemerintah perlu diperkuat. Dia pun membanggakan posisi PKS yang selama 10 tahun menjadi oposisi pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Sementara itu pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi mengatakan, hal itu adalah kabar baik karena keberadaan oposisi bakal berdampak baik buat demokrasi di Tanah Air. Sebab, akan ada penyeimbang kekuasaan, jelasnya di acara Sapa Indonesia Petang di Kompas TV, Jumat (10/5/2024).

Yang jelas, dua partai tersebut memang, pasca pilpres 2024, belum bertemu dengan Prabowo. Ketika PKS mengadakan acara Milad di DPP PKS, PKS mengundang Prabowo, tetapi Ketum Gerindra itu tidak datang dengan alasan bersamaan dengan acara keluarga. Sedangkan dengan PDI-P sudah diwacanakan bertemu Megawati Soekranoputeri tetapi sampai saat ini belum terjadi pertemuan keduanya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *