Gubernur Khofifah Hadiri Wisuda Ke-109 UNESA Surabaya

Batara.info | Perguruan tinggi memiliki kekuatan sebagai Intelectual Capital dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. Untuk itu, kita mendorong agar setiap perguruan tinggi menjadi episentrum lahirnya inovasi melalui SDM unggul yang dimiliki.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (2/2/2024).

banner 336x280

Jika seringkali kita menyebut bahwa Social Capital itu penting, maka Intelectual Capital luar biasa perannya dalam menyongsong Indonesia Emas 2045, utamanya dalam mencetak SDM yang unggul dan berkualitas. Hal ini Khofifah sampaikan saat menghadiri Wisuda ke-109 Sarjana dan Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya Tahun 2024 di Graha UNESA Surabaya, Kamis (1/2/2024).

Menurut Khofifah, pembangunan SDM menjadi pilar pertama pembangunan Indonesia dalam visi Indonesia 2045. Untuk itu, tambah dia, peran perguruan tinggi sebagai intelectual capital ini penting dalam mencetak SDM yang tidak hanya kompeten dan unggul, tapi juga memiliki daya saing tinggi.

Bagaimana kita mewujudkan SDM unggul Indonesia yang harus terus kita dorong, dimana perguruan tinggi harus terus menghasilkan inovasi.

“Oleh karena itu kita harus mencari format-format terbaik melahirkan inovasi-inovasi terbaik, bahwa ketika inovasi lahir maka akan memberikan manfaat yang lebih baik dan lebih besar lagi,” demikian tutup Khofifah. [ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *