Khofifah Dukung Prabowo-Gibran, Airlangga: Golkar Yakin Jatim Dikuasai

Batara.info | Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto meyakini bahwa bergabungnya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal berdampak signifikan di Jawa Timur (Jatim).

Terlebih, menurut Airlangga, Golkar juga memiliki kadernya yang sebelum Khofifah berhasil dua periode menjadi Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

banner 336x280

“Kita punya Pakde Karwo, punya Bu Khofifah, jadi sebetulnya penyerangnya sudah cukup komplet di Jawa Timur,” ujar Airlangga kepada wartawan Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (15/1/2024).

Dia pun menepis anggapan bahwa dukungan Khofifah untuk Prabowo-Gibran adalah bentuk tukar guling agar Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu bisa kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Golkar itu mendukung Bu Khofifah sebelum ada pilpres (pemilihan presiden), jadi itu sudah bersama Golkar sejak pilkada yang lalu,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Sebelumnya diberitakan, Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani mengatakan, Khofifah telah didapuk menjadi anggota dewan pengarah sekaligus juru kampanye nasional TKN.

Rosan menyebut bahwa dirinya baru saja menandatangani surat keputusan (SK) bergabungnya Khofifah ke TKN Prabowo-Gibran pada 10 Januari 2024.

Khofifah sendiri akhirnya menegaskan dukungan politiknya untuk pasangan Prabowo-Gibran sepulang ibadah umrah, di Bandara Internasional Juanda Surabaya.

“Sesuai janji saya, sepulang umrah saya sampaikan saya dukung paslon (pasang calon) nomor urut 2,” katanya kepada wartawan pada 9 Januari 2024. [Golkar/ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *