NasDem Harap Hakim Agung Jaga Amanah Rakyat

Batara.info | Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Yuliana, berharap tujuh Hakim Agung yang telah ditetapkan DPR RI dapat menjalankan tugas dengan baik serta menjaga amanah yang telah diberikan.

“Amanah begitu besar untuk tujuh hakim Mahkamah Agung yang baru saja disahkan. Tentu kami mengingatkan kepada seluruh hakim agung, ini merupakan amanah rakyat,” ujar Eva dalam keterangannya, Selasa (5/12/2023).

banner 336x280

Eva meminta para hakim agung tetap mengedepankan prinsip keadilan dalam mengambil setiap keputusan.

“Ibaratnya hakim agung ini merupakan kepanjangan tangan Tuhan. Dalam menjalankan tugas dan amanah yang diemban juga perlu hati-hati,” imbuhnya.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Tengah V (Klaten, Sukoharjo, Boyolali, dan Kota Surakarta) itu menaruh harapan besar pada tujuh hakim agung tersebut untuk memperbaiki kualitas hukum di Tanah Air.

“Bagaimana caranya para hakim ini bisa memperbaiki kualitas hukum yang ada di Indonesia. Peradilan dengan seadil-adilnya. Kerinduan rakyat pada keadilan dan penegakan hukum itu benar-benar dilaksanakan sesuai dengan koridornya,” tegas Eva.

Sebelumnya, DPR RI resmi mengesahkan tujuh hakim agung Mahkamah Agung (MA) dalam rapat paripurna di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Ketujuh hakim agung yang disahkan itu ialah Dr Achmad Setyo Pudjoharsoyo SH MHum (Pidana), Ainal Mardhiah SH MH (Pidana), Noor Edi Yono, SH MH (Pidana), Sigid Triyono SH MH (Pidana), Dr Yanto SH MH (Pidana), Sutarjo SH MH (Pidana), dan Agus Subroto SH MKn (Perdata). [Nasdem/ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *