Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan WCAS COP28

Batara.info | Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri World Climate Action Summit (WCAS) COP28 yang digelar di Expo City Dubai, Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA) pada Jumat, 1/12/2023). Tiba sekitar pukul 10.55 waktu setempat (WS), Presiden Jokowi langsung diarahkan menuju Al Wasl Dome dan disambut langsung oleh Presiden PEA Mohammed bin Zayed dan Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres.

Ketiganya melakukan foto bersama terlebih dahulu sebelum Presiden Jokowi memasuki Al Wasl Networking Lounge. Selain itu, Presiden juga mengikuti sesi foto bersama seluruh pemimpin delegasi lainnya dan tampak berdiri di sebelah Presiden Brasil Lula da Silva.

banner 336x280

Usai berfoto bersama, Presiden kemudian turut berjalan bersama untuk menuju tempat diselenggarakannya pembukaan WCAS COP28 di Al Waha Theatre, Dubai Exhibition Center (DEC). Presiden terlihat berjalan sambil berinteraksi dengan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

Setibanya di Al Waha Theatre, Presiden langsung menempati tempat duduk untuk mengikuti jalannya pembukaan WCAS COP28 yang dimulai dengan pidato pembukaan oleh Presiden PEA Mohammed bin Zayed dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

Dalam pembukaan tersebut, Presiden turut didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury. [Setkab/ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *