Pj Gubernur DKI Hadiri Acara Istana Berbatik

Batara.info | Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional 2023, jalanan depan Istana Merdeka di Jakarta Pusat diubah menjadi catwalk untuk acara “Istana Berbatik” yang digelar pada Minggu (1/10/2023).

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melalui akun mediia sosial Instagram pribadinya, Senin (2/10/2023).

banner 336x280

Heru mengungkapkan, acara ini dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, para menteri dan pejabat tinggi negara, hingga gubernur dan duta besar negara-negara sahabat.

Dalam kesempatan ini, tutur Heru, saya turut hadir bersama keluarga serta cucu tercinta dengan mengenakan batik bernuansa Jakarta.

Heru mengaku senang melihat para peserta dan tamu undangan yang begitu antusias mengikuti jalannya acara dengan busana batik terbaiknya masing-masing.

Menurut Heru, perhelatan “Istana Berbatik” merupakan wujud kecintaan dan kebanggaan kita pada batik sebagai warisan budaya Indonesia yang mendunia.

“Semoga acara seperti ini dapat terus berlangsung di tahun-tahun mendatang, sehingga memantik semangat kita untuk lebih melestarikan batik,” demikian tutup Heru. [ary]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *