Mengganjal Elly Lasut di Pilgub Sulut 2024

Elly Lasut

banner 336x280

Batara.Info – Untuk ikut maju di pemilihan Gubenur Sulawesi Utara (Pilgub Sulut) 2024, Bupati Talaud yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, Elly Lasut, perlu bekoalisi dengan partai yang sudah tembus di parlemen Mapanget 2024. Pasalnya, Demokrat hanya mendapat 6 kursi dari 45 kursi DPDR Sulut.

Ada empat (4) Partai yang sudah berkoalisi (Golkar, Gerindra, Nasdem, dan PSI) sementara PDIP kemungkinan mengajukan calon sendiri, karena keterwakilan kursi yang sudah memenuhi syarat untuk maju sendiri.

Adapun 4 partai yang berkolasi tersebut, mungkin karena sudah ada cagub dan cawagub. Sementara, bila Demokrat masuk, kemungkinan daya tawarnya tinggi. Jadi, pertimbangan itu, maka partai-partai itu, tak mengajak Elly.

Terkait hal itu, Elly Lasut saat ini sedang menggunakan pengumpulan dukungan KTP dalam kapasitas mengikuti Pilgub Sulut 2024 lewat jalur independen. Sebab, beberapa partai besar yakni Partai Golkar, Gerindra, NasDem dan PSI telah membentuk Koalisi baru di Sulut untuk persiapan Pilgub Sulut 2024. 

Memang peluang Elly Lasut memenangkan laga di Pilgub Sulut 2024, cukup diperhitungkan oleh partai-partai tersebut. Cara, mengalahkannya Demokrat tak diajak masuk koalisi. Hal ini, lumrah terjadi, dalam konstelasi politik.

Lalu, apakah besan dari Letnan Jenderal TNI (Purn.) Jeffry Apoly Rahawarin ini mampu maju di Pilgub Sulut 2024 lewat jalur independen, kita tunggu saja perkembangannya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *