New Honda BR-V N7X Edition Diluncurkan

Batara.info | Honda memperkenalkan New Honda BR-V N7X Edition pada tanggal 15 Februari 2024 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang diselenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran. New Honda BR-V N7X Edition mempertahankan keunggulan dari All New Honda BR-V sambil menampilkan tampilan yang lebih stylish yang mirip dengan konsep Honda N7X.

Konsep Honda N7X dikembangkan melalui serangkaian riset oleh Honda R&D Asia Pacific tentang penggunaan SUV oleh keluarga dan karakteristik jalan yang berbeda di Indonesia. Konsep ini kemudian diaplikasikan pada generasi kedua Honda BR-V yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2022.

banner 336x280

All New Honda BR-V mendapat tanggapan positif dengan meraih penghargaan OTOMOTIF Car of the Year 2022 dan mendapatkan predikat keselamatan lima bintang terbaik dari ASEAN NCAP. Sejak diluncurkan, model ini telah terjual sebanyak 41.000 unit dalam dua tahun. Kualitas All New Honda BR-V juga diakui secara internasional, dengan permintaan ekspor dari 30 negara di seluruh dunia.

Yusak Billy, Sales and Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, menyatakan, “Didukung oleh tenaga terbesar di kelasnya dan standar keselamatan tertinggi dengan teknologi Honda SENSING, All New Honda BR-V telah memberikan definisi baru dalam kenyamanan berkendara. Melalui grade spesial yang diperkenalkan hari ini, kami ingin memberikan nilai tambah kepada konsumen dengan menjadikan tampilan BR-V semakin stylish, serupa dengan konsep yang ditawarkan N7X.”

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Honda, konsumen juga menginginkan desain mobil yang stylish untuk mobil keluarga mereka, selain kenyamanan, performa berkendara, dan keamanan. Oleh karena itu, perubahan pada New BR-V N7X Edition difokuskan pada tampilan eksterior dengan warna baru yang lebih stylish, penambahan aero kit dan garnish pada eksterior, serta nama baru yang lebih ikonik.

Warna Stylish:
Untuk pertama kalinya, Honda memperkenalkan salah satu warna favoritnya, yaitu Sand Khaki Pearl, eksklusif untuk New Honda BR-V N7X Edition. Warna khaki dipilih untuk mencerminkan konsep stylish, yang di dunia fashion dikenal mewakili karakteristik yang klasik, elegan, dan abadi.

Warna Sand Khaki Pearl pertama kali diperkenalkan pada model All New Honda HR-V tahun 2022 dan menjadi salah satu warna terlaris yang selalu diminati oleh konsumen Honda HR-V.

Tampilan Stylish:
Selain warna baru yang segar, desain mobil kini semakin stylish dengan konsep two tone yang menggabungkan warna hitam dengan chrome. Perubahan pada eksterior New BR-V N7X Edition mencakup penambahan New Exclusive N7X Edition Aero Kit, yang terdiri dari Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, serta Dark Chrome Emblem. Di bagian depan, terdapat New Sleek Dark Chrome Front Grille yang dipadukan dengan Chrome Garnish, serta New LED Foglight with Stylish Chrome Garnish.

Ditambahkan juga elemen hitam untuk memberikan kesan sporty, seperti New Power Retractable Black Door Mirror with LED Turning Signal dan Door Handle and Tailgate Spoiler di samping. Terdapat juga New Black Shark Fin Antenna, New Reflector Garnish di bagian belakang mobil, serta Wheel Arch Protector berwarna hitam yang semakin sporty dengan New 17” Progressive Black Alloy Wheel Design.

New Honda BR-V N7X Edition menawarkan ruang kabin yang nyaman dan luas, serta desain interior premium bagi pengemudi dan penumpangnya. Seluruh jok dilapisi dengan Leather-Trimmed Seat berwarna hitam, menciptakan suasana yang lebih stylish. Pada ruang kemudi, terdapat setir dan tuas transmisi yang dibalut dengan bahan kulit berwarna hitam, menambahkan sentuhan kemewahan pada desain interior.

Nama Ikonik:
Sejalan dengan konsepnya, New Honda BR-V N7X Edition juga mengusung emblem N7X Edition yang terletak di bagian grill depan. Nama N7X merupakan singkatan dari New 7-Seater eXcitement, mewakili SUV 7 penumpang yang nyaman, aman, dan tangguh di berbagai kondisi jalan.

Selain menawarkan desain yang semakin stylish, New Honda BR-V N7X Edition tetap mempertahankan mesin terbesar di kelasnya, yaitu Honda i-VTEC DOHC 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4.300 rpm. New Honda BR-V N7X Edition juga dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

Selain warna Sand Khaki yang spesial, tersedia pilihan warna lain seperti Premium Opal White Pearl, Crystal Black Pearl, dan Meteoroid Grey Metallic. Harga New Honda BR-V N7X Edition hanya naik Rp1.000.000 dari varian sebelumnya, dengan harga mulai dari Rp319.400.000 untuk tipe E CVT, Rp343.400.000 untuk tipe Prestige, dan Rp363.400.000 untuk tipe Prestige with Honda SENSING. [ary]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *