Sandiaga Uno Apresiasi Event Grebeg Sudiro 2024

Batara.info | Saya hadir di kawasan Pasar Gede Solo untuk memberikan apresiasi pada event Grebeg Sudiro 2024, yang menjadi simbol akulturasi budaya antara etnis Tionghoa dan Jawa.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Minggu (11/2/2024).

banner 336x280

Sandi mengatakan, dari sekedar acara kelurahan, Grebeg Sudiro telah berkembang menjadi sebuah event nasional, menjadi bagian dari 100 Karisma Event Nusantara (KEN).

Menurut Sandi, keberhasilan Grebeg Sudiro dalam menyatukan perayaan Imlek dengan budaya Jawa menjadi lambang persaudaraan dalam kebhinekaan Indonesia.

Disebutkan Sandi, event ini menghadirkan dua kegiatan utama, yakni sedekah bumi dan kirab budaya, yang mengungkapkan rasa syukur dan kebersamaan antara etnis Tionghoa dan Jawa.

“Pelaksanaan Grebeg Sudiro menjadi satu dari sekian manifestasi kutipan Presiden, Bapak Jokowi tentang pentingnya event berkualitas pasca pandemi yang memberikan dampak positif langsung bagi masyarakat,” demikian tutup Sandi. [ary]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *