MUI: Penguatan Akhlak Langkah Preventif Atasi Persoalan Bangsa

Batara.info | Pusat Dakwah dan Perbaikan Akhlak Bangsa (PDPAB) Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan, penguatan akhlak bangsa merupakan langkah preventif dalam menangani berbagai persoalan bangsa.

Hal ini disampaikan Sekretaris PDPAB MUI KH Nurul Badruttamam dalam kegiatan Training Akhlak Bangsa bagi generasi milenial.

banner 336x280

Kegiatan ini digelar oleh PDPAB MUI di Aula Buya Hamka, Kantor MUI, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).

Kiai Nurul Badruttamam menambahkan, persoalan bangsa akibat rendahnya akhlak di antaranya seperti narkoba, pergaulan bebas, dan isu-isu lainnya yang dihadapi milenial saat ini.

Dia mengatakan PDPAB MUI sangat berkomitmen mendorong pemahaman nilai-nilai akhlak Islami di kalangan generasi milenial.

“Dengan memberikan pemahaman yang kuat tentang akhlak yang baik, kami berharap dapat membantu mereka menghadapi berbagai tantangan moral yang ada di lingkungan sekitar,” kata dia.

Kyai Nurul Badruttamam mengungkapkan, kegiatan ini dihadiri oleh 60 peserta yang berasal dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) se-DKI Jakarta. Kyai Nurul Badruttamam berharap, dengan adanya kegiatan ini para peserta memperoleh pemahaman yang mendalam tentang pentingnya akhlak yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, sambungnya, para peserta diharapkan mampu menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat.

“Hasilnya kami mengharap duta akhlak bangsa ini menjadi penggerak perbaikan akhlak bangsa di masyarakat,” tuturnya. [MUI/ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *