Pemprov Jatim Gelar Operasi Pasar Murah di City Forest and Farm

Batara.info | Alhamdulillah. Hari ini Pemprov Jawa Timur kembali menggelar operasi pasar murah di City Forest and Farm, Kabupaten Jember, Rabu (31/1/2024).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (31/1/2024).

banner 336x280

Sebelumnya, tutur Khofifah, gelaran operasi pasar murah ini juga telah dilakukan di banyak daerah di Jatim.

Khofifah mengatakan, gelaran pasar murah ini bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat, serta menjaga kestabilan harga dan pasokan bahan pokok di Jatim.

Tidak hanya itu, saat meninjau pasar murah, lanjut Khofifah, kami juga membagi-bagikan produk sembako yang didisplay secara gratis kepada masyarakat. Seperti beras kemasan 5 kg gratis bagi pembeli lansia.

Khusus bagi balita Khofifah membagikan telur ayam gratis sambil berpesan agar gizi anaknya diprioritaskan jangan sampai stunting.

Di setiap titik Khofifah selalu membagikan telur untuk anak-anak, balita, dan ibu hamil. Tidak seberapa, sambung Khofifah, tapi harapan kita adalah mereka akan memahami betapa pentingnya protein dan pemenuhan bagi bayi, balita, dan ibu hamil.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga membagikan bantuan zakat produktif dan paket sembako kepada kurang lebih 39 orang penerima manfaat.

Sementara itu, salah satu penerima zakat produktif yakni Muhairin, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Gubernur Khofifah. Pria yang saban hari berjualan sate ayam keliling itu mengatakan, apa yang diberikan pemerintah menjadi dukungan yang sangat berarti baginya dalam mengembangkan usahanya.

”Alhamdulillah hati saya senang. Mudah-mudahan Bu Khofifah rezekinya lancar, sehat selalu, dan panjang umur. Nanti rencananya uang modal usaha ini ingin saya pakai buat beli kacang, beli beras, sama beli kecap. Terima kasih, Ibu,” pungkas Muhairin. [ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *