Ekspedisi AMIN Sampai di Sorong

Batara.info | Akhirnya Ekspedisi AMIN sampai di Sorong dan siap menyerap aspirasi masyarakat Papua! Terima kasih Sorong atas sambutannya!

Hal tersebut disampaikan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (17/1/2024).

banner 336x280

Sampai di Papua, Anies buka dengan menikmati seafood di Republik Seafood Sorong. Menu yang disajikan nikmat dan tangkapan lautnya segar. Teman-teman paling senang pesan apa kalau lagi makan seafood?

Menurut Anies, promosi ikan sebagai pasokan nutrisi yang baik untuk keluarga, harus didorong dengan menambah lebih banyak pasar pasar ikan, terutama di daerah yang bukan di pesisir. Sehingga pemasaran ikan bisa menjangkau seluruh wilayah dengan harga yang baik, pasarnya juga lebih membesar.

Anies mengatakan, faktor pendukungnya pun kami dapat saat melakukan belanja masalah di Pasar Jembatan Puri, Sorong. Para pedagang dan nelayan berharap agar ke depan harga ikan bisa lebih stabil dan perbaikan atap pasar menjadi lebih luas, sehingga ikan mereka bisa tetap segar saat cuaca panas sekalipun.

“Ini yang ingin kami ubah ke depan. Diantaranya dengan menyediakan pasokan solar dengan mudah di sentra kegiatan nelayan perikanan, sehingga mereka bisa melaut sesuai dengan kebutuhannya dan harga jual ikan juga bisa stabil,” terang Anies.

Anies juga isi Ekspedisi AMIN di Sorong dengan menemui warga Kampung Rufei. Menurut Anies, permasalahan yang paling jelas terlihat di sini adalah rumah warga yang secara kesehatan tidak bisa disebut layak.

Anies menegaskan, kondisi itu menjadi contoh bahwa perubahan harus dilakukan. Kata Anies, Papua negeri yang sangat kaya alamnya, tetapi masih banyak keluarga, bahkan di kota sekalipun yang kebutuhan dasarnya belum terpenuhi, yaitu rumah yang layak.

Tapi ada hal yang menarik di sini, Anies berujar, walaupun rumah sangat sederhana bahkan bisa dibilang jauh dari layak, warganya bisa hidup berdampingan dengan rukun. Contohnya, di satu rumah yang ditinggali lima kepala keluarga dengan agama yang berbeda, namun mereka tinggal dalam suasana yang rukun dan damai.

Anies berharap semoga itu juga yang bisa kita lakukan ke depan sebagai warga negara yang rukun tanpa merasa dibeda-bedakan.

Anies juga berdialog dengan para tokoh Papua. Banyak aspirasi yang Anies serap dan insya Allah bisa kita ubah bersama untuk mewujudkan Papua yang sejahtera untuk semua.

Harapannya, imnuh Anies, ke depan tidak ada lagi ketimpangan yang dirasakan oleh masyarakat Papua.

“Jangan lupa 14 Februari gunakan hak pilih teman-teman untuk mewujudkan Indonesia Adil Makmur untuk Semua!” pungkas Anies. [ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *