Ketua Umum IMI Bamsoet Buka Rakornis IMI, Bahas Agenda Kalender Event IMI Tahun 2024

Batara.Info – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka rapat koordinasi teknis atau Rakornis IMI yang diselenggarakan dalam rangka memenuhi amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IMI. Khususnya, untuk membahas, mendiskusikan, serta merekomendasikan materi-materi untuk kalender event tahun 2024. Diikuti oleh para pengurus IMI Provinsi, Kabupaten/kota dan pengurus IMI Pusat.

banner 336x280

“Rakornis IMI 2023 membahas berbagai agenda dan materi kegiatan IMI di tahun 2024. Antara lain, kalender event balap motor dengan berbagai jenisnya, kalender event balap mobil dengan berbagai jenisnya, kalender event digital motor sport, kalender event IMI mobilitas, dan penyempurnaan beberapa aturan organisasi IMI sesuai kebutuhan,” ujar Bamsoet saat membuka Rakornis IMI di Jakarta, Senin (15/1/2024).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, pembahasan agenda dan materi tersebut akan dibahas melalui berbagai komisi yang dipimpin oleh para wakil ketua umum IMI Pusat. Antara lain, Komisi A meliputi bidang sekretaris jenderal, organisasi, bendahara, digital IT, mobilitas, promosi dan komersil. Serta komisi B meliputi bidang olahraga mobil dan sepeda sport.

“Hasil rekomendasi Rakornis akan diteruskan penetapannya melalui rapat kerja nasional (Rakernas) IMI yang digelar tanggal 16 Januari 2024. Di hari yang sama, usai Rakernas langsung dilanjutkan dengan agenda musyawarah nasional luar biasa (Munaslub), khusus membahas perubahan dan/atau penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IMI,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menambahkan,
Munaslub IMI diselenggarakan untuk mendiskusikan atau menyempurnakan peraturan organisasi IMI, sebagai respon terhadap dinamika maupun kebutuhan organisasi IMI yang semakin berkembang. Diantaranya, penambahan cabang olahraga yang akan dimasukan kedalam anggaran dasar, yaitu cabang olahraga powerboat dan aquabike di bawah koordinasi bidang mobil.

“Saya berharap pembahasan materi baik di Rakornis, Rakornas dan Munaslub berjalan dinamis dan produktif. Sehingga, menghasilkan rumusan rekomendasi yang akan dituangkan ke dalam program kerja dan kebijakan IMI pusat untuk dilaksanakan pada tahun 2024,” pungkas Bamsoet.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *