Anies Baswedan Lanjutkan Ekspedisi AMIN ke Kendari

Batara.info | Ekspedisi AMIN berlanjut di Kendari, Sulawesi Tenggara dan kami bersyukur mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Kendari.

Hal tersebut disampaikan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (10/8/2024).

banner 336x280

“Kami senang bisa berbagi visi dan misi kami, juga berdiskusi dengan masyarakat Kendari,” ujar Anies.

Anies berharap, semoga apa yang menjadi tujuan baik kami untuk perubahan Indonesia yang jujur, adil, makmur untuk semua bisa terwujud.

Diskusi di Warkop
Ekspedisi AMIN di Kendari juga Anies isi dengan berdiskusi bersama para buruh, nelayan dan petani di Warkop Bakrie.

Anies mengatakan, mereka bercerita tentang kondisi selama 8 tahun terakhir, bahwa di Kendari telah terlaksana kegiatan investasi padat modal, namun masih kurang dari sisi karya yang dihasilkan.

Sehingga pertumbuhan ekonomi terjadi, tapi penyerapan tenaga kerja kurang. Padahal potensi tenaga kerja di sana cukup tinggi.

Maka itu, tutur Anies, ke depan salah satu misi AMIN adalah berfokus pada kegiatan investasi padat karya. Dengan begitu, lanjut dia, fresh graduate bisa segera mendapat pekerjaan.

“Dan hal ini juga menjadi target kami di Kendari, sebagai salah satu kota penggerak perekonomian,” pungkas Anies.

Belanja Oleh-oleh
Anies sesampainya di Kendari menyempatkan belanja oleh-oleh khas Sulawesi Tenggara. Salah satunya kacang mete yang sudah diolah dan dikemas secara modern. “Rasanya juga enak,” kata Anies.

Kalau teman-teman, tutur Anies, biasanya apa oleh-oleh yang suka dititip dari Sulawesi Tenggara? [ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *