Keprihatinan Keberadaan Budaya Betawi di DKI dan Amanat Tokoh Betawi untuk Calon Anggota DPRD DKI

Batara.Info – Derasnya gelombang budaya Barat dan budaya Timur yang masuk membonceng pesatnya perkembangan teknologi informasi , membuat cemas beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat yang tergabung di Komunitas Kampung Melayu , akan keberadaan budaya nasional di masyarakat , khususnya budaya Betawi , yang dari waktu ke waktu semakin terpinggirkan .

Ahmad Badrul Fajri sebagai pembina di Komunitas Kampung Melayu , sebuah organisasi sosial warga Kampung Melayu dan ex warga Kampung Melayu yang sudah tinggal di luar Kampung Melayu . diminta untuk maju mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Jakarta , oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat tersebut , mewakili warga Komunitas Kampung Melayu.

banner 336x280

Permintaan tokoh Komunitas Kampung Melayu tersebut , disampaikan langsung ke Badrul, panggilan akrab Ahmad Badrul Fajri, saat Halal Bihalal Komunitas Kampung Melayu , yang hadir saat itu.

Mereka berharap dengan keberadaan Badrul di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Jakarta , dapat menyuarakan pentingnya menjaga budaya dan tradisi bangsa khususnya Betawi , dari derasnya terjangan budaya barat maupun Timur yang masuk ke Indonesia membonceng pesatnya perkembangan tekhnologi . Menjadi salah satu agenda prioritas jika Badrul terpilih .

Para tokoh berkeyakinan kemampuan akademis Badrul dan pengalamannya dalam organisasi pemerintahan , organisasi sosial dan budaya serta organisasi olahraga , memungkinkan suaranya didengar dan mampu menggerakan anggota dewan lainnya untuk bersama – sama mengawal keberadaan budaya Betawi di Jakarta.

Meski awalnya menolak pencalonan dirinya, akan tetapi setelah beberapa tokoh masyarakat Kampung Melayu , mengingatkan pentingnya menjaga budaya dan tradisi Betawi dan budaya asli Indonesia lainnya dan dapat jaminan dukungan dari para tokoh, akhirnya
Badrul bersedia maju sebagai calon anggota DPRD DKI Jakarta.

“Dengan izinNya serta doa dan dukungan para sesepuh , keluarga saya serta warga Kampung Melayu. Saya akan maju sebagai calon anggota DPRD DKI Jakarta , semoga saya berhasil dan saya istiqomah dengan amanah yang saya emban,” ucap Badrul didepan para tokoh yang memintanya mencalonkan diri.

(Yunan)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *