Presiden Jokowi Sapa Masyarakat dan Pedagang di Pasar Melonguane Talaud

Batara.info | Sambutan hangat masyarakat dan pedagang menyambut ketibaan Presiden Joko Widodo di Pasar Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, pada Kamis, 28 Desember 2023. Presiden Jokowi yang tiba sekira pukul 12.40 WITA disambut antusias oleh masyarakat yang telah menunggu kehadiran Kepala Negara.

“Bapak Presiden, selamat datang di Talaud,” ucap masyarakat.

banner 336x280

Setibanya di sana, Presiden pun kemudian berkeliling di area pasar seraya menyapa para pedagang sekaligus mengecek harga sejumlah kebutuhan pokok. Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi juga turut membagikan sejumlah bantuan, salah satunya adalah bantuan sembako.

Tidak hanya itu, setelah Presiden keluar dari pasar, masyarakat pun makin ramai berkumpul di tepi jalan untuk menyapa dan bertemu langsung dengan Presiden.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak sejumlah pelajar yang berbaris sambil membawa bendera merah putih kecil di tangannya.

Irwanto, pengemudi becak motor (bentor), mendapatkan kesempatan untuk berdekatan langsung dengan sosok presiden dan berfoto bersamanya. Irwanto pun mengaku hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi dirinya.

“Tidak menyangka, suatu kebanggaan bagi saya bisa berfoto dengan Bapak Presiden, semoga Bapak Presiden sehat selalu dan diberkati,” tuturnya.

Setelah berada sekira 30 menit di pasar tersebut, selanjutnya Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk melaksanakan rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya.

Turut mendampingi Presiden yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut. [Setkab/ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *