Pj Gubernur DKI Lakukan Penanaman Pohon di Taman Interaksi Kelurahan Duren Sawit

Batara.info | Senin pagi (27/11/2023) Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali melakukan penanaman pohon, kali ini di Taman Interaksi Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Heru mengatakan, penanaman sekitar 2.000 pohon ini merupakan sinergi antara Pemprov DKI dengan PT Antam Tbk dalam rangka penghijauan, sekaligus menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia.

banner 336x280

“Program penanaman pohon yang kami gencarkan selama satu tahun terakhir ini merupakan komitmen nyata Pemprov DKI untuk memperbaiki kualitas udara dan lingkungan hidup di Jakarta, serta mencapai target net zero emission pada tahun 2060,” ujar Heru melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Senin (27/11/2023).

Menurut Heru, jenis pohon yang ditanam kali ini juga adalah buah-buahan seperti jamblang, nangka, durian, serta sirsak yang hasilnya bisa dinikmati masyarakat.

Disebutkan Heru, musim hujan adalah waktu yang baik untuk menanam pohon. Heru juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta menanam pohon di lingkungan masing-masing.

“Mari kita wariskan Jakarta yang lebih hijau untuk generasi mendatang,” demikian tutup Heru. [ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *