Pj Gubernur DKI Lakukan Penanaman Pohon Bersama Forkopimda

Batara.info | Jumat pagi (5/1/2024), saya kembali melakukan penanaman pohon buah-buahan dan bibit cabai bersama jajaran Forkopimda DKI di Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (5/1/2024).

banner 336x280

Heru mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk terus memperkuat ketahanan pangan sekaligus mengendalikan inflasi daerah di Jakarta.

Menurut Heru, terdapat 100 pohon yang ditanam, terdiri dari mangga, nangka, sukun, sawo, dan belimbing. Selain itu, juga ditanam 2.000 bibit cabai rawit.

Heru menyebutkan, kegiatan ini dilakukan di lahan seluas 1.000 meter persegi. Kegiatan urban farming ini juga dilakukan serentak di seluruh wilayah kewenangan Kodam Jaya, yang terhubung secara virtual melalui video conference.

Heru mengucapkan terima kasih kepada Kodam Jaya yang telah menginisiasi kegiatan ini. Harapan Heru, semoga bermanfaat bagi warga Jakarta, baik dari segi penghijauan maupun ketahanan pangan dalam jangka panjang.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta menanam pohon di lingkungan masing-masing demi masa depan yang lebih hijau dan asri,” demikian tutup Heru. [ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *