Pj Gubernur DKI Sebut Jakarta Siaga Hadapi Musim Hujan

Batara.info | Memasuki musim penghujan, Pemprov DKI telah menyiapkan beragam langkah antisipasi. Untuk menyinergikan upaya tersebut, Jumat pagi (24/11/2023) saya memimpin Apel dan Gladi Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Hujan di Pintu Air Malaka Sari, Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (25/11/2023).

banner 336x280

Dalam kesempatan ini, Heru menginstruksikan agar pengecekan kesiapan peralatan dan sarana prasarana kesiapsiagaan bencana di kecamatan maupun kelurahan dilakukan secara rutin, sehingga semuanya dapat berfungsi dengan baik saat akan digunakan.

“Saya juga meminta seluruh SDM dan perangkat terkait untuk sigap saat masyarakat membutuhkan bantuan di lapangan,” ujar Heru.

Menurut Heru, BMKG telah memprediksi bahwa potensi puncak musim hujan dan rob di wilayah DKI akan terjadi sekitar Februari 2024, bertepatan dengan musim pemilu mendatang.

“Untuk itu, Pemprov DKI akan terus memastikan sinergi lintas dinas dan lembaga demi mengantisipasi potensi bencana serta menjaga Jakarta tetap aman dan damai,” demikian tutup Heru. [ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *