Sandiaga Sebut Wisata Sejarah Cocok Banget untuk Generasi Muda

Batara.info | Penyerahan Memory of the World (MoW) UNESCO 2023 atas penetapan arsip pidato Presiden pertama Indonesia Soekarno di Sidang Umum PBB Tahun 1960 dan arsip KTT GNB I 1961 telah dilakukan dalam acara Pembinaan Ideologi Pancasila melalui Program Eksekutif Nasional (PIP-PEN) kemarin, di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (13/9/2023).

banner 336x280

Sandi mengatakan, MoW diserahkan oleh Plt Kepala ANRI Pak Imam Gunarto kepada Presiden ke-5 RI yang juga putri Soekarno, Ibu Megawati Soekarnoputri.

Dalam acara ini, Sandi hadir bersama Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Pak Yudian Wahyudi, Panglima TNI Pak Yudo Margono, Kapolri Pak Listyo Sigit Prabowo, Wakil Presiden ke-6 Republik Indonesia Pak Try Sutrisno, serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan tamu undangan lainnya.

Sandi pun berkeliling untuk tour melihat foto-foto yang menjadi saksi perjuangan Bapak Soekarno dan para pahlawan Indonesia.

Wisata sejarah di Gedung ANRI ini cocok banget untuk generasi muda agar lebih kenal dan memahami sejarah kemerdekaan kita, sehingga harapannya semangat perjuangan para pahlawan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. [ary]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *