Gubernur Khofifah: Selamat Hari Radio Nasional

Batara.info | Pada peringatan Hari Radio Nasional, yang jatuh pada hari ini, Senin, 11 September 2023, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak insan radio cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital, sesuai kebutuhan pendengarnya.

“Maka optimalisasi ruang-ruang digital perlu dilakukan. Jadi keberadaan radio bukan hanya bisa didengarkan saja, tapi juga bisa disaksikan oleh konsumennya,” ujar Khofifah melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Senin (11/9/2023).

banner 336x280

Khofifah mengatakan, sebagai bagian dari pers, media penyiaran radio harus tetap menjaga kredibilitasnya. Karena kevalidan informasi menjadi sangat penting di tengah terpaan arus informasi yang masif di media sosial.

Menurut Khofifah, informasi yang tersebar kepada pendengar haruslah terpercaya dan up date. Karena pendengar tidak hanya butuh hiburan saja, informasi valid juga menjadi penting bagi mereka.

Selanjutnya di tahun politik ini, Khofifah berharap radio mampu menjadi media perdamaian. Hal tersebut juga selaras dengan tema Peringatan Hari Radio Sedunia pada Februari lalu yaitu Radio dan Perdamaian.

Sebagai informasi, Hari Radio Nasional diperingati setiap 11 September. Selain diperingati sebagai Hari Radio Nasional, pada tanggal yang sama juga diperingati sebagai hari ulang tahun Radio Republik Indonesia (RRI), yang berdiri tahun 1945.

Khofifah pun mengucapkan selamat hari radio nasional. Disebutkan Khofiifah, radio adalah suara kebebasan. Tetapi radio punya tugas menjadi media pemersatu bangsa.

“Mari kita jaga kebebasan seiring membangun persatuan bangsa ini bersama-sama,” demikian tutup Khofifah. [ary]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *