Setya Gunawan Deklarasikan Bacawakot Batu Bersimpuh dengan Restu Ibu

Bakal Calon Wali Kota Batu, Jawa Timur, Setya Gunawan bersimpuh di kaki ibunya, saat hari Bhayangkara, Gor Gajah Mada, Batu, Senin (1/7/2024)

Batara.Info – Ibu adalah sosok panutan bagi setiap anak-anak. Entah saat masih dalam gendongan, meniti karier dan  sampai menikah. Hal itulah yang dilakukan Setya Gunawan biasa disapa SG. Seorang pengusaha di SES Group, yang tinggal di kota Batu, Jawa Timur.

banner 336x280

Kini, ia sudah selesai dengan dirinya. Saatnya untuk membangun daerahnya, dengan mendeklarasikan sebagai bakal calon Wali Kota Batu bersimpuh dengan restu Ibu. Acara itu dilakukan bertepatan dengan hari Bhayangkara ke-78, sekaligus pelantikan organisasi Waktu Indonesia Bergerak (WIB) yang diketuai Siti Fatimah (istri SG) di GOR Gajah Mada, Batu, Jawa Timur, Senin (1/7/2024).

Saat pelantikan WIB tersebut, pengusaha visioner selaku bakal calon Wali kota Batu menjelaskan, beberapa hal yang menjadi visi misinya dimana sektor pendidikan menjadi misi utamanya.

“Karena sebuah wilayah kota ataupun Kabupaten, awal yang harus dibenahi secara serius adalah peningkatan pendidikan masyarakat yang berkualitas. Hal itu kata Setya Gunawan, kuncinya adalah membangun pada SDM masyarakat secara berjenjang. Karena banyak faktor pola pendidikan merupakan ponda mental yang mendasar,” terang Setya Gunawan.

Ada banyak faktor dari sisi pendidikan harus berbenah, oleh karena itu untuk meningkatkan kita perlu jenjang lebih tinggi yang membuat pola berpikirnya lebih maju.
Setya Gunawan juga mengaku bahwa sudah ada penawaran kerjasama dari beberapa Perguruan Tinggi untuk bisa membangun Universitas di Kota Batu.

“Dalam pelantikan DPW Waktu Indonesia Bergerak wilayah Jawa Timur, Setya Gunawan juga selaku pengawas di WIB mengatakan, saya deklarasi atas nama WIB. Kami baru membentuk kepemimpinan di Jawa Timur khususnya di wilayah Kota Batu agar lebih memudahkan menjembatani masyarakat lebih cepat dan tepat,”ungkapnya.

Beliau menyoroti harga jual dari hasil pertanian selama ini tidak ada perlindungan, hal ini menurut nya perlu adanya regulasi yang melindungi nya. Serta tak lepas paska panen hasil pertanian para petani di berikan kemudahan dan harga jual yang tinggi. Berorientasi akan memberikan keuntungan pada petani agar lebih sejahtera lagi.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Waktu Indonesia Bergerak (WIB) Siti Fatimah dengan tegas telah memberikan instruksi kepada jajarannya dalam menyoroti kasus korupsi. Ketika para pengurus ataupun anggota ketika sudah dilantik ini, agar benar-benar bisa menjalankan program kerja secara profesional dan bertanggung jawab.

Yang jelas dan pasti,bagi SG, sosok ibu sangar berarti baginya dikala senang dan susah, suka dan duka. Karena saat, ia tak bisa apa-apa, Ibu selalu memberi motivasi untuk segera bangkit.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *