Nasdem Nyatakan Pasangan AMIN akan Mengedepankan Supremasi Hukum

Batara.info | Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Muhammad Farhan mengungkapkan, Provinsi Jawa Barat (Jabar) dengan populasi tertinggi di Indonesia memiliki sejumlah masalah yang kompleks seperti di bidang pendidikan dan kebudayaan.

“Oleh karenanya, Anis Baswedan hadir di Jabar sebagai sosok seorang Abah atau ayah bagi warga Jabar. Abah adalah sosok yang mengayomi dan menjaga budaya, etik, dan religius dalam merawat ikatan kebangsaan,” ungkap Farhan dalam keterangannya, Rabu (31/1/2024).

banner 336x280

Menurut anggota Komisi I DPR RI dari Dapil Jabar I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) itu, hasil dialog pasangan AMIN dengan masyarakat Jabar akan menjadi pegangan dalam memajukan sistem demokrasi di Indonesia. Masalah yang muncul dalam dialog di antaranya perihal entitas Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Negara ini adalah negara hukum dan hanya dapat mengatur tindakan, bukan pikiran. Apabila organisasi itu melakukan tindakan melanggar hukum, maka akan ditindak. Abah Anies juga menekankan bahwa keputusan yang sudah berketetapan hukum, tetap harus dijalankan walaupun dianggap mengusik nuansa demokrasi di Indonesia,“ jelas Farhan.

Ketua Badan Budaya DPP Partai NasDem itu juga menguraikan bahwa sebagai wujud penghargaan terhadap supremasi hukum di negara ini, penyelesaian setiap masalah hukum tidak mengedepankan pendekatan politik kekuasaan, tetapi pasangan AMIN akan selalu mengedepankan supremasi hukum. [Nasdem/ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *