PKS: Selesaikan Masalah Kampung Bayam dengan Pendekatan Kemanusiaan dan Kekeluargaan

Batara.info | Legislator PKS DPRD DKI Ahmad Mardono, meminta kepada PJ Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono segera menyelesaikan masalah warga Kampung Bayam dengan pendekatan kemanusiaan dan kekeluargaan.

Hal ini penting dilakukan untuk mencegah permasalahan warga Kampung Bayam meluas menjadi permasalahan sosial dan politik.

banner 336x280

“Di antara 64 warga Kampung Bayam yang pada kepemimpinan Gubernur Anies menjadi binaan pemda DKI, terdapat anak-anak di bawah umur dan siswa yang masih bersekolah, dimana mereka harus dijaga fisik dan mentalnya,” ujar Mardono, Rabu (24/1/2024).

Ditengah kunjungan langsung ke lokasi, dalam rangkaian serap aspirasi, Mardono mengungkapkan, saat ini masalah Kampung Bayam mulai menarik perhatian banyak pihak, termasuk Komnas HAM.

“Apalagi, warga yang berupaya mendapatkan haknya itu merasa kesulitan mendapatkan akses pasokan air bersih, serta aliran listrik pun dimatikan,” kata Mardono yang juga Ketua DPD PKS Jakarta Utara.

Jika merujuk pada kesepakatan awal, antara warga Kampung Bayam dengan pihak Pemprov DKI, bahwa warga akan mendapatkan haknya di bulan Desember 2023.

“Untuk itu saya meminta pihak Jakpro maupun Pemprov DKI untuk kembali kepada kesepakatan awal itu,” ujar Mardono. [PKS/ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *