Siap Operasional, Heli HS-1305 o/b KRI Diponogoro-365 Penuhi Persyaratan PBB

Batara.info | Heli HS-1305 o/b KRI Diponegoro-365 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI XXVIII-O UNIFIL melaksanakan Contigent Own Equipment (COE) dan safety inspection oleh personel dan tenaga ahli dari PBB di Dermaga 4 Beirut, Lebanon pada Minggu, 18 Januari 2024.

Tim COE dan safety inspection PBB berjumlah 4 orang yang di pimpin oleh Mr Anatoly Fialka sebagai Civilian Chief TCQA didampingi oleh LCDR Cengiz Veffa Ekici (N4), Major Thalis Aguiar (J3) dan Major Gustavo Reinbold (Mission Aviation Safety Officer). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh peralatan, pesawat dan perlengkapan lainnya dalam kondisi baik serta memenuhi segala persyaratan yang di butuhkan untuk menjalankan misi PBB yang di emban.

banner 336x280

Pilot-1 Satgas, Kapten Laut (P) Rangga Birawa, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kondisi teknis, kelengkapan administrasi dan kualifikasi kompetensi yang harus dipenuhi. Di akhir kegiatan, tim COE memberikan briefing singkat tentang hasil pemeriksaan.

Hal tersebut dilaksanakan karena dalam penggunaan Alutsista harus memiliki standar dari PBB dalam melaksanakan tugas-tugas perdamaian. Kegiatan tersebut sesuai dengan Visi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam mewujudkan TNI PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) khususnya penggunaa alutsista yang Modern. [ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *