Gubernur Khofifah Resmikan Asrama Pulau Mandangin di SMAN Taruna Nala

Batara.info | Seusai mendarat di Juanda, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa langsung rakor bersama kepala organisasi perangkat daerah dan melanjutkan ke Malang untuk meresmikan Asrama Pulau Mandangin di SMA Negeri Taruna Nala, Kota Malang, Rabu (10/1/2024) sore.

Khofifah mengatakan, peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti serta penekanan tombol sirine dan pengguntingan untaian melati oleh Gubernur Khofifah didampingi Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai, Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari dan Kepala Sekolah SMAN Taruna Nala Husnul Chotimah.

banner 336x280

“Atas peresmian ini, saya berharap asrama tersebut akan menjadi tempat sosialisasi dan diseminasi nilai-nilai ke-Indonesiaan,” ujar Khofifah melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (11/1/2024).

Yang mana asrama ini akan menjadi wadah untuk membangun mutual understanding, mutual trust dan mutual respect dari banyaknya keragaman baik suku, agama dan budaya dari siswa SMAN Taruna Nala.

Menurut Khofifah, asrama ini keberadaannya sangat penting dan mendasar. Bahwa asrama ini bukan hanya sebagai tempat istirahat saja, melainkan menjadi tempat sosialisasi dan diseminasi nilai-nilai ke-Indonesiaan.

Anak-anakku sekalian, tutur Khofifah, di asrama inilah, kalian akan membangun mutual trust, mutual understanding dan mutual respect antar sesama siswa. Perbedaan suku, agama, bahasa, hingga karakter ini akan terbangun kesepahaman satu dengan yang lain.

Khofifah menuturkan, sikap saling memahami dan menghormati satu dengan yang lain ini akan menjadi modal besar dalam mempererat rasa persaudaraan dan persatuan. Termasuk ketika di asrama para siswa saling mendengar cerita satu sama lain, hal ini akan membentuk rasa saling menghormati.

“Akhirnya selamat belajar semoga sukses dan berkah ilmunya,” demikian tutup Khofifah. [ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *