Anies Baswedan Belanja Masalah di Pasar Flamboyan Kota Pontianak

Batara.info | Kami mengawali #EkspedisiAMIN di Kalimantan Barat dengan belanja masalah di Pasar Flamboyan, Kota Pontianak. Pasar ini merupakan salah satu pasar yang terbesar di Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (27/12/2023).

banner 336x280

“Kami berjumpa dengan para pedagang yang antusiasmenya luar biasa, hampir semua perlu perubahan,” ujar Anies.

Anies mengatakan, mereka bercerita mengenai harga-harga yang meningkat luar biasa, sehingga membuat omset mereka menurun akibat penjualannya yang juga menurun.

Menurut Anies, AMIN ingin mengubah ini, meningkatkan daya beli masyarakat, meningkatkan pertumbuhan perekonomian, dan pemerataan sehingga masyarakat yang ekonominya masih rendah pun merasakan pertumbuhan juga.

Disebutkan Anies, ke depan kami akan memberikan dukungan kepada pedagang pasar, kami berharap mereka membentuk koperasi untuk mendapatkan bantuan permodalan. Kemudian yang kedua kita akan berikan subsidi untuk lapak.

“Supaya beban mereka menjadi berkurang, lalu ketiga pelatihan-pelatihan supaya lapak menjadi lebih baik, dan kita memang ada program peningkatan kualitas pasar supaya pasar tradisional itu sehat, bersih, nyaman,” pungkas Anies. [ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *