Debat Capres dan Potensi Resikonya

Batara.Info – Debat Capres dan yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum dan ditayangkan langsung oleh media elektronik keseluruh negri , menjadi ajang perdebatan paslon untuk dapat memenangkan hati rakyat agar memilihnya saat pemungutan suara 14 Februari 2024 .

Dari ajang perdebatan yang dikemas dalam sesi penyampaian visi dan misi yang diusung paslon , menjawab pertanyaan moderator dan menanggapi sanggahan dari paslon lain , masyarakat akan menyimpulkan , paslon mana yang mampu mensinergikan visi misi yang diusung dengan rekam jejaknya .

banner 336x280

Dan dari ajang debat tersebut pula , masyarakat akan dapat menilai paslon mana yang lebih berpeluang untuk menjadi pemimpin yang akan membawa Indonesia kedepan , berkeadilan pada semua lapisan masyarakat , bersungguh – sungguh memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan mudah dan terjangkau . Kebutuhan akan kesehatan , pendidikan dan kebutuhan pokok lainnya .

Pemimpin yang memegang teguh UUD 45 , sebagai dasar kebijakannya . Pancasilais dalam sikap dan perbuatan serta memiliki kemampuan mengelola potensi bangsa yang tersedia secara efektif dan memberi manfaat sebesar – besarnya bagi seluruh anak bangsa .

Dari fakta tersebut diatas , debat capres dan cawapres menjadi mutlak keberadaannya dalam rangkaian agenda kegiatan kampanye pilpres .

Segala upaya melemahkannya , seperti mengurangi jadwal kegiatan debat , memperpendek waktu penayangannya , menyederhanakan isi materi debat atau mengurangi porsi sesi sanggah – menyanggah antar paslon , akan berakibat tidak tercapainya tujuan KPU untuk memperlihatkan ke publik kwalitas keilmuan , sikap kenegarawanan dan wawasan kebangsaan paslon .

Dan dapat diperkarakan sebagai pelanggaran karena telah dengan sengaja menyumbat informasi penting yang harus diketahui masyarakat.

Selengkapnya debat capres -cawapres untuk Pilpres 2024:

Debat Pertama: Selasa, 12 Desember 2023 .
Untuk Capres

Debat Kedua: Jumat, 22 Desember 2023 . Untuk Cawapres .

Debat Ketiga: Minggu, 7 Januari 2024 .
Untuk Capres

Debat Keempat: Minggu, 14 Januari 2024. Untuk Cawapres

Debat Kelima: Minggu, 4 Februari 2024 . Untuk Capres dan Cawapres .

( Yunan Arif )

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *