Gubernur Khofifah Melepas Pemberangkatan Bantuan Kemanusiaan untuk Masyarakat Palestina

Batara.info | Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim melepas pemberangkatan Bantuan Kemanusiaan untuk masyarakat Palestina di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Senin (27/11/2023).

Total terdapat sebanyak 81 truk penuh dengan bantuan kemanusiaan yang diberangkatkan Gubernur Khofifah bersama jajaran Forkopimda Jatim mulai dari Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Wakajati Jatim Dwi Setyo Utomo dan Kaskoarmada II Laksma TNI Iswarto.

banner 336x280

Sebanyak 81 Truk Bantuan tersebut, terdiri dari 17 kendaraan dari Pemprov Jatim, 17 kendaraan dari jajaran Kodam dan 47 kendaraan dari jajaran Polda Jatim yang diberangkatkan berisi Makanan dan Minuman (Mamin), Peralatan Mandi, Pakaian, Kebutuhan Bayi, Obat Obatan Kesehatan, Perlengkapan Tidur, dan kebutuhan lainnya.

“Bismillah hari ini kita melepas bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Khofifah melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Senin (27/11/2023).

Khofifah berterima kasih pada semua pihak yang terlibat dalam upaya penggalangan bantuan ini. Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Timur yang sudah memberikan komitmen dan solidaritas kemanusiaan yang kita berangkatkan pada pagi hari ini.

Menurut Khofifah, bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat Palestina ini merupakan salah satu bentuk solidaritas nyata warga Jatim demi meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak konflik kemanusiaan di Gaza. [ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *