Gubernur Khofifah: Terima Kasih atas Kerja Keras PPL dan Petani

Batara.info | Terima kasih atas kerja keras PPL dan petani selama ini. Karena kerja keras petani dan penyuluh pertanian, Jawa Timur berhasil menjadi lumbung pangan nasional dengan produksi padi tertinggi se Indonesia empat tahun berturut turut mulai tahun 2020 sampai 2023.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Minggu (26/11/2023).

banner 336x280

Khofifah mengatakan, berdasarkan angka sementara BPS, produksi padi Jawa Timur Tahun 2023 menghasilkan 9,59 juta ton GKG. Sementara produksi padi nasional 53,63 juta ton GKG dan Jawa Timur berkontribusi 17,89 persen terhadap produksi padi nasional.

Menurut Khofifah, produktivitas PPL dan petani yang terus meningkat menghasilkan produk yang maksimal juga. Dan itu akan memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi para petani.

“Mudah-mudahan menjadi amal jariyah panjenengan semuanya, kalau produktivitasnya tinggi, pasti akan membahagiakan petani.” ujar Khofifah.

Lebih lanjut Khofifah menuturkan, dan ingatlah siapa yang membahagiakan yang di bumi, Yang di Langit akan membahagiakan kita semua.

“Kembali matur sangeet. Semangat mengabdi untuk kedaulatan pangan bumi pertiwi,” demikian tutup Khofifah. [ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *