Gubernur Khofifah Kunjungi SMA Negeri Olahraga

Batara.info | Salah satu sekolah unggulan milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur, SMA Negeri Olahraga tentu harus terus meningkatan kualitasnya termasuk sarana prasarananya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (15/11/2023).

banner 336x280

Khofifah menjelaskan, sekolah kekhususan dibidang olahraga ini memangku 15 cabang olahraga di antaranya Atletik, Judo, Gulat, Karate, Renang, Selam, Pencak silat, Sepak Takraw, Panjat Tebing, Voli Pantai, Tennis Lapangan, Tennis Meja, Sepatu Roda, Anggar dan Taekwondo.

Karenanya, sambung dia, untuk terus menggenjot prestasi siswa tak hanya ditingkat nasional dan internasional, dukungan penuh sarana prasaran dan fasilitas pendukung lainnya perlu dipastikan mumpuni.

Hal inilah yang ingin Khofifah pastikan dalam kunjungannya di SMA Negeri Olahraga yang berlokasi di Sidoarjo, Selasa (14/11/2023). Didampingi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai, Kadispora Jatim, Moh Ali Kuncoro dan Kadis PU Cipta Karya Jatim I Nyoman Gunadi.

Dari hasil tinjauan tersebut, Khofifah inventarisir beberapa hal antara lain sarana prasarana yang harus diperbaiki direnovasi dan bahkan diganti dengan yang baru.

“Ini menjadi perhatian khusus bagi Pemprov. Karena banyak prestasi terlahir dari tempat ini. Insya Allah kita cicil perbaikan sarpras sesyai kemampuan APBD Kami,” demikian tutup Khofifah. [ary]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *