PKS Dukung Perjuangan Palestina

Batara.info | Legislator PKS Jawa Tengah (Jateng) Quatly Abdulkadir Alkatiri menyampaikan orasi yang menyerukan perhatian dunia kepada penduduk Gaza pada Jumat, (11/11/2023).

Kegiatan yang bertajuk solidaritas warga pasar Kliwon untuk Gaza dimulai atas kebrutalan Zionis Israel terhadap warga Gaza Palestina. Ratusan orang berkonvoi yang dimulai dari depan Masjid Assegaf Kelurahan Pasar Kliwon menyuarakan aksinya membela rakyat Palestina. Hingga saat ini tidak kurang dari 11.000 orang telah meregang nyawa, diperparah lagi dengan 21 rumah sakit di Gaza yang tidak beroperasi karena tindakan pasukan Israel.

banner 336x280

“Tujuan kita berkumpul di tempat ini untuk memerdekakan warga Palestina sekaligus mengusir Israel dari tanah Palestina,” ungkap Quatly.

Dalam orasinya, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah ini mengaku merasakan sedih yang mendalam atas kekejaman pasukan Israel yang sangat jauh dari peri kemanusiaan. Beliau menyayangkan keterlibatan Israel atas pembunuhan 4.506 anak-anak Gaza.

“Saya berharap kita semua terus mendoakan perjuangan rakyat Palestina,” sambung Quatly.

Melalui Komisi Fatwa MUI nomor 83 tahun 2023 tentang Hukum dukungan terhadap perjuangan Palestina yang disampaikan oleh Asrorun Niam, menyatakan larangan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan produk-produk Israel yang telah ada hampir di seluruh pasar hingga swalayan di Indonesia.

“Kita wajib membantu secara moril maupun materil dengan menyisikan sebagian harta kita dan memboikot produk Israel yang telah lama ada disekitar kita,” pungkas Quatly. [PKS/ary]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *