Presiden Jokowi-Sandiaga Uno: Selamat Hari Kesaktian Pancasila

Batara.info | Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Minggu (1/10/2023).

Presiden mengatakan, seluruh negara di dunia kini menghadapi tantangan yang tak terkira dari berbagai aspek kehidupan global. Ada tantangan dari perubahan iklim, krisis pangan, krisis energi, resesi ekonomi, disrupsi teknologi, dan tak sedikit pula negara yang masih terseok-seok memulihkan diri dari dampak pandemi.

banner 336x280

Di tengah berbagai tantangan dan situasi itu, kata Presiden, Indonesia tetap melangkah ke depan bersama-sama. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.

Menurut Kepala Negara, seberat apapun tantangan dan rintangannya, dengan ideologi Pancasila sebagai pondasi, kita bergandeng tangan dan tetap bersatu menuju Indonesia maju.

Sementara itu, Menteri Priwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober mengingatkan bangsa Indonesia tentang pentingnya mempertahankan dan memahami nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa dan dasar negara kita.

“Pesan pentingnya adalah untuk memupuk persatuan, keberagaman, keadilan, dan demokrasi, serta menjaga Pancasila sebagai falsafah hidup dan fondasi dalam membangun dan memajukan bangsa dan negara kita,” ujar Sandi.

Sandi menuturkan, dengan merayakan Hari Kesaktian Pancasila, seluruh bangsa Indonesia diingatkan tentang pentingnya nasionalisme, toleransi, menghormati perbedaan, dan mewujudkan norma-norma Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sandi menegaskan, kita wajib menjaga keutuhan bangsa dan negara dari ancaman pecah belah dan upaya apapun yang membahayakan persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 kepada saudara-saudaraku seluruh bangsa Indonesia,” demikian tutup Sandiaga Uno. [ary]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *