Gubernur Khofifah: Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2023

Batara.info | Kibarkan bendera Merah Putih satu tiang penuh. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2023.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Minggu (1/10/2023).

banner 336x280

“Semoga api Pancasila tidak pernah mati,” ujar Khofifah.

Lebih lanjut Khofifah mengatakan, nilai-nilainya meresap sampai ke hati, diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan sekedar slogan dan jargon tanpa arti. Tetapi harus di implementasi di seluruh negeri.

Menurut Khofifah, peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, bukan hanya sekedar momen untuk bangkit, tetapi juga penguatan terhadap upaya terwujudnya Indonesia Emas 2045 yang Berdaulat, Maju, Adil dan Makmur.

Khofifah menuturkan, Hari Kesaktian Pancasila sekali lagi mengingatkan kita bahwa Pancasila merupakan pemersatu bangsa. Ini sejalan dengan tema Hari Kesaktian Pancasila tahun ini “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju.

Dikatakan Khofifah, Pancasila hadir sebagai kekuatan untuk melawan berbagai ancaman terhadap keutuhan dan persatuan bangsa. Tanpa keutuhan dan persatuan itu, tentu cita-cita Indonesia Emas 2045 tidak akan bisa tercapai.

Khofifah menuturkan, berbagai upaya terus dilakukan untuk menjadikan Jatim tetap harmoni dalam kerukunan. Hasilnya, saat ini, Provinsi Jawa Timur telah mencapai Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) sebesar 77,8 persen pada tahun 2021. Capaian tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan Indeks KUB secara nasional yaitu 72,9 persen.

“Selamat Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2023,” pungkas Khofifah. [ary]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *