Pj Gubernur DKI Raih Penghargaan Sebagai TPID Terbaik

Batara.info | Saya mewakili Pemprov DKI Jakarta merasa terhormat menerima penghargaan sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik untuk kategori provinsi di wilayah Jawa dan Bali pada TPID Award 2022.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (31/8/2023).

banner 336x280

Heru mengatakan, piala penghargaan TPID Award tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2023 di Istana Negara pada Kamis (31/08/2023).

Menurut Heru, penghargaan ini dapat diraih tentunya karena sinergitas dan kerja sama yang baik antara Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang bergerak di bidang ketahanan pangan, yaitu Perumda Dharma Jaya, PT Tjipinang Food Station, dan Perumda Pasar Jaya, dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta dan Bank Indonesia Perwakilan DKI Jakarta serta stakeholder lainnya.

Berkat hal tersebut, lanjut dia, Jakarta berhasil menjaga stabilitas harga dan stok bahan pokok pada momen-momen krusial seperti di akhir tahun 2022.

Ke depannya, kata Heru, Pemprov DKI akan terus berkoordinasi dengan Bulog terkait sinkronisasi data untuk pengendalian ketahanan pangan nasional.

Heru menyebutkan, sejumlah tantangan juga harus dihadapi dalam pengendalian inflasi ke depan, seperti angin El Nino yang menyebabkan musim kemarau panjang serta risiko terjadinya perlambatan ekonomi.

“Untuk itu, kami melakukan antisipasi dengan memperkuat jaring pengaman sosial,” demikian tutup Heru. [ary]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *