Gubernur Khofifah Resmikan Gedung SMKN Maritim Jatim

Batara.info | Alhamdulillah, kami meresmikan gedung sekolah dan asrama SMK Negeri Maritim Jawa Timur di Brondong, Kabupaten Lamongan, Sabtu (10/2/2024).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Minggu (11/2/2024).

banner 336x280

Khofifah didampingi oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai, peresmian dilakukan dengan menekan tombol sirene serta pemotongan pita.

Yang istimewa, tutur Khofifah, SMKN yang diresmikan ini merupakan SMK boarding school berbasis maritim pertama di Indonesia. Di mana, tambah dia, pembangunnya telah dimulai sejak 30 April 2019 lalu di atas tanah hibah Pemerintah Kabupaten Lamongan menggunakan dana dari APBD dan APBN.

Menurut Khofifah, ini lembaga pendidikan vokasi yang sekaligus menjadi penguatan visi kenusantaraan. Seluruh hal-hal yang membangun penguatan kenusantaraan harus terus kita disinergikan. Bagaimana sekolah ini hadir sebagai juru bicara keindonesiaan dan kenusantaraan.

“Kami berharap akan mendapat penguatan dari TNI AL sehingga apa yang kita lakukan pada hari ini akan menjadi bagian dari penguatan di sektor maritim dan sektor perikanannyang berwawasan Nusantara,” ujar Khofifah.

Sebagai informasi, SMKN Maritim Lamongan akan mulai beroperasi untuk tahun ajaran 2024-2025 dengan target penerimaan siswa mencapai 108 orang. Nantinya akan ada 3 konsentrasi yakni Nautika Kapal Penangkapan Ikan, Teknika Kapal Penangkapan Ikan, dan Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan. [ary]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *