Wujudkan Indonesia Emas, Gus Imin: Butuh Cara Kerja Cepat

Batara.info | Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mengatakan, negara harus hadir sekaligus memberi solusi atas permasalahan bangsa. Menurutnya, sekarang ini dibutuhkan kerja cepat sehingga visi Indonesia Emas 2045 benar-benar terwujud.

“Hari ini, dibutuhkan cara kerja cepat sehingga Indonesia Emas 2045 benar-benar terwujud dengan kesiapan mental yang memadai. Negara harus hadir mengatasi persoalan sekaligus memberi solusi. Negara tidak boleh membiarkan semua terjadi seperti persaingan tanpa batas,” kata Gus Imin di acara GagasRI-Kompas, Universitas Negeri Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 22 November 2023.

banner 336x280

Selain itu, Gus Imin juga menegaskan, negara harus memastikan pemberantasan korupsi di Tanah Air. Begitu juga, negara harus hadir memperbaiki sistem dimana Lembaga harus lebih produktif dalam rangka membangun Indonesia lebih baik.

“Negara juga tidak boleh membiarkan korupsi berjalan terus nunggu sampai besar baru ditangkap itu juga tidak boleh. Negara juga hadir untuk memperbaiki sistem di mana lembaga-lembaga negara harus punya fungsi yang produktif dengan memberi ruang yang sama kepada warga bangsa di bidang ekonomi, hukum, di depan pemerintahan dan di depan pelaksanaan pembangunan,” tegas Gus Imin.

Ketua Umum PKB itu ingin merubah sistem yang tidak adil menjadi sistem yang adil dan merata. Maka ini semua, katanya, dibutuhkan perubahan untuk mengatasi persoalan bangsa hari ini.

“Perubahan menjadi sunnatullah, perubahan tidak bisa dielakkan, ketika semua mengalami jalan buntu untuk merubah nasib. Kita tidak ingin juga menghadirkan sebuah negara yang instan sehingga negara harus hadir mengatasi problem-problem ketahanan mental, spiritual dan ideologi warga bangsanya,” tukasnya. [PKB/ary]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *